Bakal Dibangun Stadion Bukit Jaddih Setara Stadion Italia

Bakal Dibangun Stadion Bukit Jaddih Setara Stadion Italia
Dengan latar belakang bukit kapur, Stadion Bukit Jaddih akan jadi tempat olahraga yang mempunyai daya tarik © surya.com

Seorang pengusaha tambang di bukit Kapur Jaddih punya rencana besar. Yaitu membangun stadion olahraga dan lapangan sepak bola di kawasan tambang tersebut. Stadion itu akan dibangun di atas lahan 100 x 64 meter dengan standardisasi nasional dan digadang akan setara dengan Stadion Renzo Barbera di Palermo, Italia atau Stadion Estadio BBVA Bancomer di Meksiko.

Niat membangun stadion ini dipelopori oleh Pengusaha Tambang Galian C, Mustofa. Rencana itu disebut sebagai sebagai upayanya untuk membayar “hutang” pada anak – anak sekitar yang berada di Desa Parseh, Kecamatan Socah, Kabupaten Bangkalan itu.

Menurut Mustofa, lahan yang menjadi tambang galian kabur di kawasan tersebut dulunya adalah lahan-lahan pertanian yang kerap dijadikan tempat bermain bola oleh anak-anak desa. Namun setelah dibeli warga lain untuk dijadikan tambang, anak-anak desa kehilangan tempat bermain hingga akhirnya banyak terjerumus ke penyalahgunaan narkotika dan obat terlarang lainnya (narkotika).

“Saya berhutang kepada anak-anak karena telah merampas waktu dan tempat mereka berolahraga. Kini saatnya saya mengembalikan dengan yang lebih bagus,” ujar Mustofa. Dia juga mengaku karena banyak pemuda yang terjerat narkoba. Menurutnya dengan adanya fasilitas olahraga berupa stadion upaya mengajak anak muda kembali beraktivitas positif dan berlomba dalam prestasi akan lebih mudah.

Tak hanya Mustofa saja, usahanya membangun stadion didukung oleh pemerintah setempat. Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kabupaten Bangkalan Moh Saad Asjari menyatakan siap mendukung dan menjadi konsultan untuk pembangunan stadion tersebut. (win/yog/*)

Sumber :

maduracorner.com

Pilih Bangga Bangga 25%
Pilih Sedih Sedih 0%
Pilih Senang Senang 0%
Pilih Tak Peduli Tak Peduli 0%
Pilih Terinspirasi Terinspirasi 25%
Pilih Terpukau Terpukau 50%

Bagaimana menurutmu kawan?

Berikan komentarmu