SIP-JEK, Ojol Lokal Bondowoso Makin Berkibar

SIP-JEK, Ojol Lokal Bondowoso Makin Berkibar
Dengan memanfaatkan aplikasi whatsapp SIP-JEK kian diminati masyarakat Bondowoso © narakhmaniah

Ibtihal Fauzi (35) boleh berbangga. Sebab, inisiatifnya melahirkan ojek online (ojol) di Kabupaten Bondowoso banyak mendapatkan apresiasi masyarakat. Warga Bondowoso merasa sangat terbantu dengan adanya ojol lokal tersebut.

Sudah hampir setahun perempuan Iib itu membuka usaha transportasi online yang dinamai SIP-JEK. Diluncurkan pada Agustus 2017, transportasi online SIP-JEK kini menuai pujian. Pasalnya, tarifnya murah dan beroperasi di dalam kota serta menjangkau hingga pelosok desa dengan tambahan biaya yang juga terbilang murah.

Selain SIP-OJEK, Iib mengibarkan sayapnya untuk memenuhi kebutuhan warga Bondowoso lainnya. Di antaranya SIP-Car dan SIP- Delivery, berbagai fasilitas plus lainnya ditambahkan sesuai dengan permintaan dan karakteristik masyarakat Bondowoso. Ada juga fasilitas SIP- KIDS untuk antar jemput anak; SIP-Kurir untuk mengantarkan barang dan membantu ibu-ibu belanja ke pasar; dan SIP- Ladies Driver khusus untuk pelanggan yang kurang merasa nyaman dengan pengemudi laki-laki.

“Karena banyaknya permintaan dari pelanggan perempuan. Untuk mengantar senam, mengantar anaknya ke sekolah, dan belanja juga bisa. Kadang kan orang tua masih belum pasrah sama supir laki-laki. Jadi saya tambah driver perempuan,” ujar Iib.

Tidak seperti layanan transportasi lainnya yang masih ribet untuk mendownload aplikasi baru di playstore, SIP-JEK dapat diakses hanya dengan whatssapp. Kemudahan ini memberikan nilai plus untuk SIP-JEK dalam menjangkau pelanggan yang berada di dalam kota maupun di pelosok desa. SIP-JEK dianggap cocok bagi masyarakat yang tidak terlalu canggih dalam menggunakan aplikasi-aplikasi di smartphone. (man/rez)

Sumber:

narakhmaniah.com

Pilih Bangga Bangga 70%
Pilih Sedih Sedih 0%
Pilih Senang Senang 20%
Pilih Tak Peduli Tak Peduli 0%
Pilih Terinspirasi Terinspirasi 10%
Pilih Terpukau Terpukau 0%

Bagaimana menurutmu kawan?

Berikan komentarmu