Pulau Giliyang Akan Jadi Pulau Wisata Kesehatan Sumenep

Pulau Giliyang Akan Jadi Pulau Wisata Kesehatan Sumenep
Keindahan Pulau Giliyang, Pulau yang memiliki oksigen yang berkualitas © bjorngrotting.photoshelter.com

Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Sumenep akan memproyeksikan Pulau Giliyang sebagai wisata kesehatan. Rencananya, Pulau Giliyang akan diluncurkan secara resmi menjadi wisata kesehatan pada Oktober 2018 mendatang.

Pulau Giliyang yang terletak di Kecamatan Dungkek, Kabupaten Sumenep ini memang terkenal sebagai pulau bebas polusi. Oleh karena itu Dinkes Sumenep ingin menjadikan pulau ini sebagai wisata kesehatan.

Hingga saat ini, langkah utama yang telah dilakukan oleh Dinkes adalah pendampingan homestay.

“Mulai bulan ini, Dinkes sudah melakukan pendampingan Homestay di Giliyang. Ini dilakukan agar Homestay di sana memenuhi syarat kesehatan. Dinkes juga melakukan pelatihan memasak pada Ibu-Ibu di Pulau Giliyang,” jelas Kepala Dinas Kesehatan kabupaten Sumenep, Dr. H Fatoni saat ditemu di kantornya.

Selain itu, guna menjaga kebersihan lingkungan, Dinkes bersama dengan warga sekitar juga telah membersihkan kandang-kandang ternak. Dinkes Sumenep juga telah mekakukan pengeboran untuk sumur di lima titik sumber mata air.

Terlebih lagi, Dinker juga telah menanam alat ukur oksigen serta membangun Puskesmas pembantu Pariwisata.

“Pihak Dinkes juga akan melakukan pengadaan sepeda serta mensosialisasikannya kepada masyarakat di sana agar menjadi Giliyang yang bebas polusi,” pungkas Fatoni.

(Rez)


Sumber: advokasi.co

Pilih Bangga Bangga 0%
Pilih Sedih Sedih 0%
Pilih Senang Senang 100%
Pilih Tak Peduli Tak Peduli 0%
Pilih Terinspirasi Terinspirasi 0%
Pilih Terpukau Terpukau 0%

Bagaimana menurutmu kawan?

Berikan komentarmu