RSUD Moh Anwar Sumenep Raih Penghargaan Untuk Program Pencegahan HIV

RSUD Moh Anwar Sumenep Raih Penghargaan Untuk Program Pencegahan HIV
Rumah Sakit Umum Daerah Dr. H. Moh. Anwar Sumenep © maduracoorner.blogspot.com

Program Pencegahan dan Penanggulangan HIV (P2HIV) yang diterapkan di RSUD Dr. H. Moh. Anwar Kabupaten Sumenep menuai hasil yang positif. Hal ini terbukti dengan diterimanya penghargaan bukan hanya satu melainkan dua penghargaan sekaligus.

Pelayanan di RSUD Moh Anwar Sumenep ini dinilai telah dilaksanakan dengan sangat baik dan berjalan sesuai dengan target. Hal ini lah yang membuat program P2HIV dari Komite K3 RSUD Moh Anwar mendapat penghargaan dari Gubernur Jawa Timur dan Menteri Tenaga Kerja dan Transmigrasi RI.

“Saya bangga dengan pencapaian ini. Apresiasi yang setingi-tingginya untuk masyarakat, karyawan RSUDMA, Komite K3 khusnya Poli VCT karena telah berhasil melaksanakan program P2HIV dengan baik. Semoga penghargaan yang kita dapatkan ini menjadi motivasi untuk terus bekerja lebih baik lagi kedepannya,” kata Direkrut RSUD Moh. Anwar Sumenep, dr. Fitril Akbar, Selasa (14/8/2018).

Menurut penjelasan dari Dr. Fitril Akbar, penghargaan itu merupakan puncak pencapaian dari program P2HIV Komite K3 RSUD Moh Anwar di tingkat Nasional.

“Kami mendapatkan penghargaan dengan predikat SILVER, dan penghargaan tersebut diserahkan langsung oleh Menteri Tenaga Kerja dan Transmigrasi RI pada Kamis (09/08/2018) di Kantor Kemenakertrans Jakarta Selatan,” ungkapnya.

Program P2HIV merupakan program kerja dalam rangka mencegah dan menanggulangi HIV dan AIDS di tempat kerja. Salah satu kegiatan dari program ini yakni mensosialisasikan tentang HIV dan AIDS serta cara mencegah dan penanggulangannya. Selama ini sosialisasi P2HIV ini dilakukan secara langsung dengan berkelompok dan secara tidak langsung melalui media massa, leaflet, dan media lainnya.

Kedepannya, RSUD Moh Anwar akan terus melakukan program ini dengan baik supaya dapat menjadi contoh dan inspirasi bagi rumah sakit juga masyarakat lainnya, khususnya di Pulau Madura ini.

(Rez)


Sumber: news satu

Pilih Bangga Bangga 0%
Pilih Sedih Sedih 0%
Pilih Senang Senang 0%
Pilih Tak Peduli Tak Peduli 0%
Pilih Terinspirasi Terinspirasi 0%
Pilih Terpukau Terpukau 0%

Bagaimana menurutmu kawan?

Berikan komentarmu