Bukit SJ88, Wisata Bukit di Atas Awan

Bukit SJ88, Wisata Bukit di Atas Awan
Keindahan pemandangan dari atas salah satu batu yang terletak di puncak Bukit SJ88 © deskgram.org

Ada satu tempat wisata yang bagus namun belum begitu terkenal di Kabupaten Jember. Tempat wisata ini merupakan wisata alam yang masih sangat alami dan sangat menarik untuk dikunjungi.

Berletak di Desa Sucapangepok, Kecamatan Jelbuk, Kabupaten Jember, tempat wisata ini bernama Bukit SJ88. Tempat wisata ini menyuguhkan keindahan panorama dari atas bukit yang masih hijau dengan ketinggian 880 MDPL (meter di atas permukaan laut).

Diketahui nama SJ88 dipilih bukan sembarangan, merupakan sebuah singkatan. Yakni S untuk desa Sucapangepok, J untuk kecamatan Jelbuk, dan 88 untuk ketinggian 880 MDPL, oleh karena itu namanya adalah Bukit SJ88.

Bagi para pecinta alam, pemburu sunrise, maupun penikmat keindahan panorama dari ketinggian, Bukit SJ88 ini sangatlah cocok. Dari atas bukit ini kita bisa melihat pemandangan kota Jember dari ketinggian.

Selain itu, di atas Bukit SJ88 ini sering tertutup kabut sehingga kita bisa merasakan sensasi menikmati keindahan bukit layaknya di atas awan. Terlebih lagi, banyak pengunjung sengaja berangkat dari subuh untuk menikmati keindahan matahari terbit dari bukit ini.

“Masih rindang sekali suasananya. Apalagi saya tadi datang saat matahari terbit. Jember terlihat indah banget dari atas sini,” terang Cipta Diajeng, salah satu wisatawan saat menikmatu Bukit SJ88 pada Minggu (19/8) lalu.

Degan hanya membayar tiket masuk sekitar Rp 10 ribu, kita sudah bisa menikmati semilir angina sejuk dengan nuansa hiaju daun serta kerindangan pohon sekitar yang pasti akan membuat siapa saja betah untuk berlama-lama di Bukit SJ88 ini.

Namun, kita harus sedikit berhati-hati ketika ingin menuju puncak. Karena Bukit ini masih sangat alami, sehingga jalurnya masih berupa jalur alam dan bisa sedikit berbahaya jika tidak berhati-hati. Namun demikian, semua rasa lelah pasti akan terbayar lunas saat sudah mencapai puncak bukit ini.

(Rez)


Sumber: tribunnews.com

Pilih Bangga Bangga 100%
Pilih Sedih Sedih 0%
Pilih Senang Senang 0%
Pilih Tak Peduli Tak Peduli 0%
Pilih Terinspirasi Terinspirasi 0%
Pilih Terpukau Terpukau 0%

Bagaimana menurutmu kawan?

Berikan komentarmu