Gema Takbir Sumenep 1439 H Semarakkan Idul Adha

Gema Takbir Sumenep 1439 H Semarakkan Idul Adha
Suasana Acara Gema Takbir © RRI

Dalam rangka merayakan Hari Raya Idul Adha 1439 H, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sumenep mengadakan acara Gema Takbir di depan Masjid Jamik Sumenep Selasa (21/8) malam lalu.

Acara yang dihadiri dan dibuka oleh Wakil Bupati Sumenep, Achmad Fauzi ini merupakan bentuk rasa syukur masyarakat Sumenep kepada Tuhan Yang Maha Esa. Fauzi berharap, Idul Adha kali ini dapat dijadikan sebagai momentum untuk meneladani Nabi Ibrahim AS.

“Kisah Nabi Ibrahim tempo dulu bukanlah kisah biasa. Tetapi tentang rela berkorban demi perintah Allah meski akhirnya tergantikan domba. Makanya, kita disarankan untuk berkurban agar bisa saling berbagi,” ujarnya saat berpidato di depan jamaah yang hadir.

Fauzi juga menambahkan, Idul Adha merupakan momen yang tepat untuk merekatkan ukhuwah umat Islam dalam rangka menjalin ikatan silaturahmi antar umat. Ini perlu dilakukan, mengingat maraknya aksi yang seakan-akan memecah belah Negara Kesatuan Republik Indonesia.

“Radikalisme, ekstrimisme maupun terorisme merupakan musuh nyata bagi Islam yang Rahmatan Lil Alamin, sehingga jika ada gerakan radikalisme, ekstrimisme dan sebagainya, wajib untuk dibendung dan dilawan bersama-sama,” tukasnya.

Dalam kesempatan ini, Fauzi mengajak para jamaah yang hadir untuk mendoakan para jamaah haji yang sedang berada di Mekkah dan Madinah agar menjadi haji yang mabrur serta dapat sampai dengan selamat kembali ke daerah masing-masing.

“Mari kita doakan agar para jemaah pulang dengan selamat dan lebih-lebih menjadi haji yang mabrut,” terangnya.

Tak lupa, Fauzi juga mengajak para jamaah untuk mendoakan warga Lombok yang saat ini sedang tertimpa musibah.

“Kita doakan masyarakat Lombok dikasih kekuatan, kesabaran dan tawakkal kepada Allah. Semoga pula Sumenep dijauhkan dari segara macam musibah,” ucapnya.

(yog)


Sumber: (Seputar Madura)

Pilih Bangga Bangga 0%
Pilih Sedih Sedih 0%
Pilih Senang Senang 0%
Pilih Tak Peduli Tak Peduli 0%
Pilih Terinspirasi Terinspirasi 0%
Pilih Terpukau Terpukau 0%

Bagaimana menurutmu kawan?

Berikan komentarmu