Tren Ngopi Tinggi, Ansor Situbondo Gagas Kursus Barista

Tren Ngopi Tinggi, Ansor Situbondo Gagas Kursus Barista
Usaha kecil kopi kini kian bertumbuh terutama di wilayah-wilayah penghasil kopi © brilio.net

Kebiasaan minum kopi atau ngopi kini kian meluas. Remaja dan dewasa kini makin banyak menghabiskan waktunya di cafe-cafe lokal. Tak mau kalah dengan cafe-cafe besar, cafe lokal terus berupaya meningkatkan kualitasnya.

Salah satu upaya meningkatkan pelayanannya, cafe lokal kini sudah merekrut barista atau peracik kopi. Menangkap tren tersebut, Ansor Situbondo tergerak untuk menggagas kegiatan kursus ngopi.

Sedianya kursus peracik kopi itu masih akan dilaksanakan November mendatang. Namun, antusiasme masyarakat sangat besar. Kantor Anshor Situbondo pun kebanjiran pendaftar untuk ikut kursus tersebut.

Johantono, Sekretaris Ansor Situbondo yang memiliki ide Barista Nusantara mengatakan, setiap hari ada 8 sampai 10 orang yang datang ke kantor Cabang Ansor Situbondo untuk mengikuti Kursus Batista Nusantara tersebut.

“Mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan karena kuota peserta yang terbatas, Ansor Situbondo bersama Ansoruna bersepakat peserta yang akan mengikuti Kursus Batista Nusantara mendaftarkan diri secara online,” ujar Yogie Kripsian Sah, Ketua Cabang Ansor Situbondo.

Yogie menambahkan, Kursus Barista Nusantara menjawab perkembangan zaman. Yakni, kopi menjadi peluang bisnis yang menguntungkan bagi pelaku usaha kecil dan menengah di kabupaten Situbondo.

"Kabupaten Situbondo sudah banyak sentra-sentra penjual kopi apalagi menjelang kunjungan wisata 2019, kopi akan menjadi bagian penting untuk disajikan kepada wisatawan yang berkunjung ke Situbondo," kata Yogie. (*/nra)

Source: timesjakarta.com

Pilih Bangga Bangga 0%
Pilih Sedih Sedih 0%
Pilih Senang Senang 0%
Pilih Tak Peduli Tak Peduli 0%
Pilih Terinspirasi Terinspirasi 0%
Pilih Terpukau Terpukau 0%

Bagaimana menurutmu kawan?

Berikan komentarmu