Launching Beast From East Jadi Ajang Reuni Underground Madura

Launching Beast From East Jadi  Ajang Reuni Underground Madura
Sharing dan mini reuni penggemar musik Underground di Bangkalan © nara.yoyonk

BANGKALAN - Suasana Sabtu malam 15 Desember 2018 di M-Cafe Bangkalan tak seperti biasanya. Lebih hiruk pikuk. Jam 20.00 usai hujan mengguyur Kota Salak, para penggemar musik metal Bangkalan berkumpul. Dalam rangka Launching Bangkalan Metal Heads “ Beast From East”.

“Beast From East” merupakan album kompilasi berbagai aliran musik underground. Launching-nya dikemas dengan konser mini dan sharing bertajuk: Bedah Album dan Pergerakan Musisi Militan. Menghadirkan band yang tergabung dalam kompilasi dan musisi band metal lokal dan dari Surabaya.

Ketua Panitia Launching Bangkalan Metal Heads “ Beast From East”, Jihan mengungkapkan kegiatan tersebut merupakan tonggak bangkitnya musik underground Bangkalan setelah sekian lama vakum. “Bangkalan Metal Heads ini komunitas. Kami terdiri dari semua aliran musik underground. Kami ingin menyampaikan kepada masyarakat bahwa kami masih ada dan terus berkarya,” ujarnya.

Dia berharap, berawal dari Bangkalan underground di Madura kembali bangkit dan menunjukkan eksistensinya. “Kami menjalin komunikasi dengan teman-teman dari seluruh Madura. Mudah-mudahan kegiatan ini berlanjut,” katanya.

Di lokasi acara, tampak sedikitnya 150 orang hadir dari berbagai aliran musik underground. Di antaranya tampak sejumlah pentolan anak band tahun 2000 yang selama ini vakum. Mereka terlihat begitu bersemangat dan melepas kangen. Bahkan dari acara itu muncul ide untuk melaksanakan kegiatan Reuni Underground Madura tahun 2019 yang akan datang. (nra)

Pilih Bangga Bangga 40%
Pilih Sedih Sedih 0%
Pilih Senang Senang 0%
Pilih Tak Peduli Tak Peduli 0%
Pilih Terinspirasi Terinspirasi 60%
Pilih Terpukau Terpukau 0%

Bagaimana menurutmu kawan?

Berikan komentarmu