Catatan BIG #Resolusi2019: Persiapkan “Pasukan Perang” Darat dan Udara

Catatan BIG #Resolusi2019: Persiapkan “Pasukan Perang” Darat dan Udara
Anang bersama putranya mempromosikan minuman produksi rumahannya © dok. Anang

Pembangunan dan kemajuan Bangkalan tidak akan terlepas dari keikutsertaan komunitas masyarakat di dalamnya. Komunitas merupakan pemantik sekaligus bagian dari perubahan sendiri. Bagaimana komunitas dapat dibentuk dan bergerak menjadi pemantik perubahan ke arah positif?

Adalah Anang Sudharto, seorang pembicara dari unsur komunitas. Pria yang akrab disapa Anang itu sejak lama sudah getol dan memiliki perhatian pada komunitas-komunitas. Di mana ada Anang, di tempat itulah biasanya komunitas tumbuh, hidup dan berkembang.

“Untuk kemajuan, dulu saya berpikir agak ekstrim. Memotong generasi. Tapi sekarang pemikiran saya sudah berubah,” ujar Anang. Menurut Anang yang penting dilakukan saat ini adalah mempersiapkan “pasukan perang” di darat dan di udara.

Pasukan perang yang dimaksud adalah dream team (tim impian) dengan bekal dan kemampuannya masing-masing. “Dari 5 generasi yang ada di Bangkalan yang disebut Ra Humron tadi itu ada plus minus­-nya semua. Sekarang ini adalah saat yang tepat untuk mempersiapkan “pasukan perang”. Ada generasi yang memiliki keahlian di darat (bekerja di lapangan) dan generasi yang keahliannya bekerja di udara (internet),” terangnya.

Dengan sikap yang disiplin dan saling mendukung, perubahan akan terwujud. “Yang penting kennengah kennengen, lakonah lakonen. bahasa Inggrisnya the right man in the right job. Itu kalau yang positif-positif berkumpul seperti sekarang ini, insya Allah akan menjadi kekuatan besar untuk perubahan Bangkalan,” terang pria yang tinggal di Kecamatan Arosbaya- Bangkalan itu.

Di akhir pembicaraannya Anang menyampaikan pentingnya berkolaborasi. Dia menegaskan agar semua unsur harus berkolaborasi dan saling mendukung dalam tujuan-tujuan yang baik. (nra)

Pilih Bangga Bangga 0%
Pilih Sedih Sedih 0%
Pilih Senang Senang 0%
Pilih Tak Peduli Tak Peduli 0%
Pilih Terinspirasi Terinspirasi 0%
Pilih Terpukau Terpukau 0%

Bagaimana menurutmu kawan?

Berikan komentarmu