BIG Gelar #NgopiBaik 2, Sepakat Bantu Pemerintah Bangun Bangkalan

BIG Gelar #NgopiBaik 2, Sepakat Bantu Pemerintah Bangun Bangkalan
Diskusi sambil ngopi yang digelar Komunitas BIG © doc.BIG

BANGKALAN - Komunitas Bangkalan Ikhtiar Gemilang (BIG) kembali menggelar acara #NgopiBaik 2, Rabu 30 Januari 2018. Kali itu bertajuk "Berbagi Semangat Pembangunan".

Hadir dalam acara itu adalah sejumlah komunitas yang pernah hadir dalam #NgopiBaik 1 akhir 2018 lalu. Ditambah komunitas lain yang baru bergabung dalam diskusi positif mencari solusi pembangunan Bangkalan itu.

Digelar di Cafe Bang Rebang ( Ring road) diskusi itu berlangsung gayeng dipandu moderator Yoyonk, ex wartawan Radar Madura. "Malam ini kita lanjutkan pertemuan sebelumnya sebulan yang lalu. Setelah kita sepakat berkolaborasi, malam ini kita coba inventarisir masalah dan usulan solusinya," ujar Yoyonk membuka diskusi itu.

Kemudian satu persatu perwakilan komunitas yang hadir angkat bicara. Berbagai persoalan di Bangkalan disampaikan mulai dari pendidikan, ekonomi, kesehatan, korupsi, pelayanan publik, lingkungan hingga hubungan antara wartawan dengan lembaga swadaya masyarakat (LSM) yang kian renggang.

"Ini adalah pertemuan yang tujuannya brain storming. Setelah ini kita harus berusaha bersama-sama menyelesaikan masalah dengan saling percaya dan menjaga kepercayaan. Jangan ada saling tikung dan saling curiga. Semua bergerak di ruangnya masing-masing kita ketemu di tengah saat berhasil menyelesaikan persoalan," ujar Dasuki, aktivis senior GMNI Bangkalan.

Di akhir, Koordinator BIG, Taufan menyatakan akan merumuskan semua persoalan yang sudah disampaikan komunitas yang hadir. "Selanjutnya kita akan bertemu lagi untuk membahas lagi satu persatu persoalan secara menyeluruh, tuntas di tataran wacana dan pelaksanaan. Mudah-mudahan upaya kita ke depan bisa sesuai harapan bersama turut serta membangun Bangkalan," tutupnya. (nra)

baik Anda di sini..


Sumber: (pastikan lebih dari satu sumber)

Pilih Bangga Bangga 0%
Pilih Sedih Sedih 0%
Pilih Senang Senang 0%
Pilih Tak Peduli Tak Peduli 0%
Pilih Terinspirasi Terinspirasi 67%
Pilih Terpukau Terpukau 33%

Bagaimana menurutmu kawan?

Berikan komentarmu